logo-1.png

Tunaikan Zakat, Bantu Kaum Fakir Hadapi Covid

Cerita

10 tahun menjanda, Nenek Kalisom yang tinggal di gubuk kumuh bersama cucunya yang masih 4tahun.

Setiap pagi, ia mencari kayu bakar di gunung di desa Teke, Palibelo, NTB untuk keperluan masak. Untuk bisa makan, Nenek Kalisom dan cucunya bergantung dari penghasilan anaknya sebagai buruh giling pertanian.

Di masa pandemi ini, usaha mikro saja semakin terpuruk, bagaimana nasib kaum fakir untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan makan mereka?

Nenek Kalisom hanya satu sosok dari banyaknya kaum fakir, yang menjadi penerima manfaat dari Relawan Inspirasi yang diinisiasi Rumah Zakat. Secara berkala, mereka membagikan bantuan sembako untuk kaum fakir. 

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. 

Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”QS Surat At-taubah:103

Menyisihkan rezeki untuk zakat, Insya Allah akan diberikan petunjuk dan hidayah dalam segala urusan. Zakat akan diberikan kepada Fakir (al Fuqara) seperti Nenekl Kalisom, salah satu dari delapan asnaf penerima zakat.

Mari berbagi kepada kaum Fakir, bantu mereka menjalani hidup di masa pandemi ini.

Untuk teman – teman yang ingin berzakat silahkan  ikuti cara di bawah

1. Klik tombol “ZAKAT SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran

4. Lakukan pembayaran